slider-image

GIZ dan Kementrian Koordinator Perekonomian RI berkunjung ke SMK Negeri 1 Banda Aceh

blog-img

 

Kementrian Koordinator Perekonomian RI bersama GIZ (LSM yang berbasis di Jerman) melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Banda Aceh guna melihat lansung karya kreativitas siswa-siswi dari berbagai jurusan serta berdiskusi tentang bagaimana implementasi Teaching Factorydi SMK Negeri 1 Banda Aceh. Ruang lingkup kegiatan bersama ini meliputi melakukan hospitasi ke kelas guna melihat proses belajar mengajar dan laboratorium serta diakhiri dengan diskusi terkait program kolaborasi berbagai pihak guna mendukung proses implementasi metode "Teaching Factory" di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Agenda pada hari ini (01/02) adalah agenda lanjutan dan rutin dari kunjungan GIZ dengan mengandeng Kementrian Koordinator Perekonomian RI yang telah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. “Ini adalah kunjungan ke 4 oleh GIZ, dimulai dari kunjungan ke kelas-kelas dan laboratorium tempat dimana para siswa memproduksi berbagai produk kreativ serta kami juga melakukan diskusi terkait implementasi Teaching Factory dan program kerjasama yang akan kita jalin.” Papar Nurleila, S.Pd. M.Pd, kepala sekolah SMK Negeri 1 Banda Aceh yang baru saja menjabat.


T Agusdian , siswa kelas XII DG yang menjadi salah satu siswa menyampaikan kegembiraannya atas program kunjungan ini. “ Saya dan teman – teman sangat senang dengan program kunjungan ini. Kami diberi motivasi untuk terus berprestasi serta terus mengasah kreativitas guna menghadapi persaingan di masa depan.”
Sementara itu, dari Kementrian Koordinator Perekonomian RI dan GIZ menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi atas pemanfaatan berbagai bantuan mesin dari Jerman pasca Tsunami serta memuji kreativitas siswa-siswi SMK Negeri 1 dalam memdesain dan memproduksi paper bag yang sangat menarik. Dan yang lebih membahagiakan lagi, dalam waktu dekat akan ada pesanan paper bag partai besar. Mereka sangat terkesan dengan yang dilakukan oleh warga SMK Negeri 1 Banda Aceh baik siswa, guru maupun karyawan sudah bersinegi dalam memajukan lingkungan sekolah dalam mempersiapkan siswa siswi SMK Negeri 1 Banda Aceh dalam menghadapi persaingan dimasa depan. (Aidil Ihfar - 04 February 2020)